WAbNUGvLAHrdRF6NGlR1ji9P0SE Ranking Nomor 1 di Google, Mungkinkah? ~ hayeksaja.blogspot.com

Ranking Nomor 1 di Google, Mungkinkah?

Ranking Nomor 1 di Google, mungkinkah? jawabannya adalah mungkin. Caranya? sulit sekaligus mudah, hanya dengan berdo'a, kemauan untuk belajar dan kerja keras. Mohon maaf, sepertinya tidak ada sesuatu yang bagus tanpa itu semua.



Menuju Nomor 1 di Google harus penuh dengan kesabaran dan teknik-teknik SEO Google yang sejalan dengan pasar. Pelajari dan ambil ilmu SEO yang banyak sekali di internet akan sangat mempermudah untuk itu semua.

Blog SEO untuk Indonesia ini saya mulai pada bulan February 2011 dan Alhamdulillah sudah 2 bulan berjalan dengan hasil yang memuaskan bagi saya dan hasil Ranking Nomor 1 di Google dapat anda lihat di beberapa posting mengenai hasil blog Google SEO ini.

Cara untuk menjadi ranking 1 di google dan  untuk mendapatkan hasil Ranking Nomor 1 di Google adalah sebagai berikut:


Berdo'a
Jangan anggap remeh berdo'a. Do'a adalah sebagai cara kita meningkatkan semangat dan motivasi.


Fokus untuk apa anda membuat blog atau website.
Tentukan tema atau niche blog yang akan anda buat. Fokus pada niche tertentu akan membuat blog anda semakin mudah mencapai ranking nomor 1 di Google. Pintu-pintu traffic akan anda dapatkan dari posting-posting yang berhubungan satu sama lain dengan niche yang berkaitan, sehingga anda akan mudah membuat blog anda mendapatkan banyak ranking 1 Google. Kedepannya, anda akan jauh lebih muda untuk mendapatkan halaman utama blog anda di ranking nomor 1 di Google untuk niche dan keyword-keyword utama tujuan anda di SERP Google yang anda set sejak awal.

Jika niche blog anda tidak terlalu jelas, adjustment SEO blog yang harus dilakukan akan bertambah sulit yang menyebabkan sulitnya mencapai ranking nomor 1 di Google. Jadi, be focused, jangan hanya mengandalkan tema-tema yang populer hanya untuk mendapat traffic yang tinggi. Kualitas blog adalah nomor 1.


Ranking Nomor 1 di Google (Illustrasi)
Ranking Nomor 1 di Google (Illustrasi)
Membuat Target Keyword
Membuat target keyword yang  memiliki persaingan yang rendah terlebih dahulu dan perlahan membuat target keyword yang lebih kompetitif yang mempunyai persaingan ranking nomor 1 di SERP Google yang lebih tinggi. Step per step is better.

Tuangkan semua pemikiran dan ide-ide anda ke dalam tulisan sebelum anda publish tulisan tadi..
Menulis semua pemikiran dan ide-ide kita kedalam sebuah file terlebih dahulu akan mempermudah kita dalam membuat content yang berkualitas. Saya beranggapan kunci utama SEO adalah content yang berkualitas. Jadi untuk mencapai ranking nomor 1 di Google, sebuah blog harus memiliki content-content yang berkualitas. Hal ini dikarenakan, melakukan adjustment SEO di content-content yang berkualitas akan jauh lebih mudah.

Pelajari dahulu teknik-teknik SEO dasar
Pengetahuan dasar SEO, khususnya SEO Google harus dimiliki setiap blogger. Jika pengetahuan dasar SEO ini sudah dikuasai, melakukan SEO di Blogger, Wordpress maupun di platform yang lain akan memiliki kesamaan, hanya caranya yang berbeda. 

Teknik-teknik SEO dimulai dari melakukan setting URL/Permalink, judul, content, link, gambar dan lain-lain akan mempermudah anda menjadikan blog atau posting anda ranking nomor 1 di Google. 

Sebagian teknik seo dasar dapat dipelajari di blog SEO saya ini.
  
Mulailah publish tulisan-tulisan anda.
Melakukan SEO dimulai sebelum anda publish tulisan-tulisan anda. Review content anda dan setting SEO sebelum anda publish posting anda adalah cara terbaik karena ketika anda publish dan posting tersebut diindex oleh Google, maka untuk merubah posting anda dan melakukan re-publish lagi, akan mempunyai waktu yang relatif lebih lama bagi Google untuk melakukan re-index.

Mengupdate posting anda dapat dilakukan apabila posting tersebut belum mencapai ranking nomor 1 di Google. Menambahkan content menjadi suatu keharusan jika hal itu terjadi.

Lakukan teknik-teknik SEO dasar di blog atau website anda.
Melakukan teknik-teknik SEO dasar secara menyeluruh akan membantu anda lebih cepat untuk mencapai ranking nomor 1 di Google. Jika anda sudah mengerti SEO dasar, anda akan mudah mengetahui kekurangan setting SEO blog anda.

Buat strategi 'promosi' yang baik untuk blog atau website anda. 
Promosi bisa dilakukan dengan mempromosikan blog atau situs anda melalui social media, iklan online, directory online atau bahkan media offline. Promosi untuk mencapai ranking nomor 1 di Google dapat menghasilkan jumlah traffic dan dapat juga berupa backlink yang berkualitas.

Bersosialisasi dengan komunitas internet 
Bersosialisasi dengan komunitas internet dengan cara blog walking atau ikut serta dalam forum-forum online yang berhubungan dengan niche blog anda, perlahan tapi pasti, akan membantu blog anda menjadi ranking nomor 1 di Google dikarenakan blog anda akan mendapatkan banyak backlink yang berkualitas.

Terus-menerus belajar SEO dengan memperaktekkan teknik-teknik SEO yang baru.
Banyak sekali tips dan trick dalam melakukan SEO. Banyaknya referensi SEO Google dan mempraktekkannya ke blog kita akan membuat banyak perbedaan kita dengan 'pesaing kita di ranking nomor 1 di Google. Sehingga, ketika posisi blog atau posting kita di ranking nomor 1 Google, posisi kita akan sulit tergeser.

Belajar SEO Google seperti pepatah bilang "Diatas Langit masih ada Langit" :)

Terus-menerus membuat posting dengan content yang fresh, baik dan berkualitas.
Sekali lagi, Content is The King. Content merupakan kunci utama untuk menuju ranking nomor 1 di Google, apalagi jika ada content-content atau posting-posting tersebut saling berkaitan satu sama lain.

Jangan pikirkan hal-hal komersial dahulu. 
Buat dulu branding yang baik untuk blog anda sebelum anda berpikir secara komersial dengan secara konsisten memempatkan blog dan posting anda selalu di ranking 1 di Google. Jika blog anda sudah meimiliki 'nama', maka faktor komersial akan mengikuti. Sama halnya seperti melakukan marketing di dunia offline, internet marketing juga diperlukan.

Lebih baik anda fokuskan bagaimana blog anda dapat terindex dengan bagus di Google dan meraih ranking nomor 1 di Google SERP.

Jika target keyword anda sudah mencapai ranking / peringkat nomor 1 di Google, barulah anda memulai mencari penghasilan tambahan melalui internet dengan blog atau website anda sebagai medianya.

3 comments:

Suparyanto said...

liat aja web aqu bos...ni dulu di peringkat 2 tapi sekarang terlempar....

adam said...

Sekarang kudu hati-hati bos. Ga bisa sembarang off page. :)
Tukeran link yuk?

Muhammad Adam Firdaus | www.muhammadadamfirdaus.name -> blog -> link exchange.

Unknown said...

jangan sampai melanggar TOS google gan...
mampir yah http://blog-fachrul.blogspot.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...