WAbNUGvLAHrdRF6NGlR1ji9P0SE Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Sidebar Dengan Scroll Atau Dengan Efek Berjalan ~ hayeksaja.blogspot.com

Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Sidebar Dengan Scroll Atau Dengan Efek Berjalan

Kalo kemarin saya sudah posting gimana caranya bikin daftar isi manual pada side bar, sekarang saya mau share cara membuat daftar isi pada blog secara otomatis dengan scroll atau dengan efek berjalan. Langsung menuju ke materi gan. Berikut langkahnya :

1. Seperti biasa jeee, login ke akun blogger anda
2. Klik Rancangan dilanjut klik Tambah Gadget pilih HTML / JavaScript
3. Untuk Daftar Isi dengan Scroll masukkan kode berikut :
<style></style>
<div style="margin: 0px; padding: 0px; overflow: auto; width: 400px; height: 200px; background-color: rgb(128, 0, 0);">
<script style="text/javascript" src="http://adesanusi.googlepages.com/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 150;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 150;var standardstyling = true;</script><script src="http://hayeksaja.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script><br /><br /></div>

4. Tulisan yang berwarna biru bisa diganti menyesuaikan dengan lebar sidebar blog sobat, nah yang warna merah ganti dengan alamat blog sobat yay, yang berwarna hijau itu warna backgroundnya, ganti lah sesuka hati atau kalo mau dikosongin tinggal ganti aja dengan kata none

5. Untuk Daftar Isi Dengan Efek Berjalan masukkan kode berikut nih :

<marquee direction="down" onmouseover="this.stop()" width="100%" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" height="200"><br/><br/><script style="text/javascript" src="http://adesanusi.googlepages.com/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 100;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://hayeksaja.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script><br/><br/></marquee>
6. Seperti diatas, warna merah ganti dengan alamat blog sobat ya, warna biru untuk mengatur ketinggian. Silakan diutak-atik sendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal yang sesuai dengan keinginan sobat deh.
7. Terakhir simpan dan lihat hasilnya

3 comments:

intan ayu said...

ini berlabel gx mas,,, sitemapnya,,,

boy manik said...

OK GAN . . .
Terimakasih Infonya Gan..
Saya Berhasil.
Sangat Bermanfaat.
Semoga postingannya makin baik dan sukses selalu.
salam kenal dari saya.

Visit Gan >
http://bagi-bagi-rahasia.blogspot.co.id/
http://manikbalige.blogspot.co.id/

Nur Huda Asrori said...

mot work gan

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget